Optimasi SEO On Page

Seo Liquidator | Deskripsi: Optimasi SEO On Page | Di kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tips untuk optimasi blog untuk kategori seo on page. Mungkin anda para webmaster telah mengetahui Optimasi SEO On Page yang saya maksud namun bagi yang belum bisa dilihat tips dan trik simpel dan mudah yang saya berikan di bawah ini.

Apa itu SEO on page yang di maksud..?

SEO on page adalah sebuah strategi optimasi SEO dilihat dari struktur blog secara keseluruhan mulai dari nama, konten, link, penggunaan CSS dan lainnya.

Apa saja teknik yang di gunakan dala SEO  on page ini ?

Sebenarnya banyak sekali yang dapat diterapkan dalam optimasi ini yang dapat kita ambil dari para master SEO dan saya hanya akan berbagi sedikit saja yang menurut saya sangat penting untuk kita terapkan dalam blog kita seperti dibawah ini.

SEO On Page Optimasi Search Engine

1. Penggunaan Rel Canonical

Merupakan faktor yang sangat penting sebab penggunaannya sangat berguna sekali dalam meningkatkan kualitas blog kita terutama untuk menghindari duplikasi konten dan tentunya untuk mempermudah proses indeks search engine melakukan crawling pada blog kita.

2. Meta Deskripsi Unik

Usahakan dalam membuat deskripsi tentang blog sesuai dengan isi seluruh konten yang sahabat buat. Dengan  menambahkan banyak konten yang tidak sesuai deskripsi blog kita maka akan menyulitkan perolehan peringkat yang baik di mata search engine.

3. Keseimbangan Keyword

Gunakanlah beberapa keyword yang mewakili keseluruhan isi blog dan jangan menanamkan keyword terlalu berlebihan yang pada akhirnya bisa menjadi over optimasi. Jika terjadi over maka beberapa search engine akan menganggap adanya spam.

4. Internal Link

Buatlah beberapa anchor teks yang berisikan link tentang konten blog sahabat yang lainnya. Upayakan dalam membuat anchor memiliki kemiripan atau bisa membuat anchor sesuai dengan judul konten yang lainnya. Jangan terlalu dipaksakan membuat anchor teks yang tidak relevan dengan judul sebab akan berpengaruh buruk juga terhadap peringkat blog anda.

5. Inbound dan Outbound Link

Dalam proses perkembangan blog senantiasa selalu disertai dengan adanya link keluar dan link yang masuk pada blog kita, upayakan adanya keseimbangan di antara keduanya.

6. Penggunaan Image Alt dan Image Title

Kegunaan dan perbedaan antara image alt dan image title sedikit banyak sangat berperan dalam teknik on page ini.

Sedikit tips dalam seo optimasi on page blog sobat. Silahkan diterapkan bagi yang berminat mencobanya dan semoga sobat bisa menjadi salah satu webmaster ternama. Amin...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Optimasi SEO On Page"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak tanpa menggunakan anchor text. Untuk mendapatkan backlink silahkan berkomentar menggunakan OpenID. Komentar anda tanpa moderasi, Terima kasih..